Keluarga Binaan : Kunjungan KaBi Semester III-A Kelompok 4

stikesicsada.ac.id | Persaga perawat sahabat keluarga adalah program unggulan prodi ilmu keperawatan / ners, pelaksanaan program ini berupa pendampingan pada keluarga binaan oleh mahasiswa. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar pada mahasiswa dengan menghadapkan permasalahan kesehatan yang terjadi di masyarakat melalui keluarga secara langsung dan bertujuan untuk membekali mahasiswa agar mampu mengatasi masalah kesehatan pada klien keluarga binaan dengan menerapkan teori keperawatan yang telah dipelajari dalam konteks yang diperbolehkan.
Tujuan lain dari tugas keluarga binaan adalah untuk membentuk pribadi profesional sejati, yang memiliki jiwa humanis yang ditunjukan melalui kepedulian pada sesama dan kesadaran akan kebutuhan manusia sebagai mahluk yangsempurna dengan segala kebutuhanya sesuai dengan teori keperawatan yang ada,mengembangkan kemampuan berkomunikasi, berkolaborasi, belajar menjadi pribadi yang mampu menggerakkan masyarakat melalui keluarga binaan dan memberikan pendidikan serta memanfaatkan potensi yang ada disekitar untuk dikembangkan.
Mahasiswa memiliki kewajiban untuk melakukan kunjungan pada keluarga binaan minimal satu kali dalam satu minggu setiap kelompoknya.

Pada semester Ganjil TA2019-2020 ini Berikut Dokumentasi kunjungan dari keluarga binaan Semester IIIA yang dilakukan oleh kelompok yang beranggotakan :

1. Mey Cahyani
2. Shofiyatul Fuadah
3. Putra Ardi W

Dokumentasi :

(pertemuan 1)

(pertemuan 2)

(pertemuan 3)

(pertemuan 4)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*